GAMBARAN EMOSI NEGATIF ORANG TUA YANG MEMILIKI ANAK USIA 7-12 TAHUN DALAM MEMBIMBING PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNING DI RT 03 RW 02 SUKUN KOTA MALANG

Istianasari, Rezita Armedia (2021) GAMBARAN EMOSI NEGATIF ORANG TUA YANG MEMILIKI ANAK USIA 7-12 TAHUN DALAM MEMBIMBING PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNING DI RT 03 RW 02 SUKUN KOTA MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (659kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (776kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (759kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Dimasa pandemi Covid-19 ini dunia pendidikan mengubah pembelajaran yang awalnya tatap muka menjadi pembelajaran berbasis E-learning dengan pendampingan orang tua dirumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran emosi wali murid yang memiliki anak usia 7-12 tahun dalam membimbing pembelajaran berbasis Elearning di RT 03 RW 02 Sukun Malang. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 16-19 April 2021. Metode penelitian menggunakan deskriptif.Populasi sebanyak 23 orang, sampel sebanyak 23 orang. Teknik sampling menggunakan Total sampling.Analisa data menggunakan univariat dan presentase. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner secara door to door. Hasil penelitian hampir setengah responden (48%) atau 11 orang memiliki emosi sedangsering yang di tandai dengan marah, tidak sabar dalam mendampingi anak belajar dan sebagian kecil responden memiliki emosi rendah seperti saat mendampingi anak belajar sebanyak (9%) atau 2 orang. Hal ini bisa sebabkan karena usia, pendidikan, pekerjaan, penghasilan dan jumlah anak. Diharapkan orang tua mampu mengatur waktu untuk membagi semua kegiatan dalam hal pekerjaan tanpa mengesampingkan tugas sebagai orang tua untuk mendampingi proses belajar anak di rumah selama masa pandemic Covid-19 serta orang tua mampu mengontrol emosi ketika mendampingi anak belajar agar tidak menimbulkan trauma pada anak.

Item Type: Thesis ( Diploma Tiga (D3))
Uncontrolled Keywords: Emosi orang tua, Membimbing pembelajaran, E-learning
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Study Program
Depositing User: Dysa Putri Azizah S.IP
Date Deposited: 08 Jul 2024 03:01
Last Modified: 08 Jul 2024 03:01
URI: http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/2174

Actions (login required)

View Item View Item