TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MESIN ANJUNGAN PASIEN MANDIRI : APM PADA PENDAFTARAN PASIEN KLINIK RAWAT JALAN RAMPAL MALANG

Nuraini, Alya (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MESIN ANJUNGAN PASIEN MANDIRI : APM PADA PENDAFTARAN PASIEN KLINIK RAWAT JALAN RAMPAL MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (859kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (904kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penumpukan antrian pasien pada proses pendaftaran merupakan suatu masalah yang dapat di jumpai di semua fasilitas kesehatan, salah satunya di Klinik kesehatan Rampal Malang, untuk mengatasi masalah tersebut hal yang dilakukan yaitu inovasi pelayanan dengan menggunakan sistem Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) dalam melayani pendaftaran pasien. Desain penelitan adalah deskritif. Populasi adalah seluruh pasien di Klinik Kesehatan Rampal Malang yang menggunakan mesin APM sebanyak 100 pasien. Variabel penelitian adalah tingkat kepuasan pasien dalam menggunakan mesin APM. Hasil penelitian didapatkan pendaftaran pasien dengan menggunakan mesin APM terhadap tingkat kepuasan pasien di Klinik Kesehatan Rampal Malang berdasarkan dimensi tangible (penampilan/bukti fisik) memperoleh presentase 81% dengan kategori sangat puas, dimensi reliability (kehandalan) memperoleh presentase 79,7% dengan kategori puas, dimensi responsiveness (ketanggapan) memperoleh presentase 77,3% dengan kategori puas, dimensi assurances (keyakinan/jaminan) memperoleh presentase 77,7% dengan kategori puas dan dimensi empathy (empati) memperoleh presentase 83,3% dengan kategori sangat puas. Diharapkan klinik kesehatan melakukan pemeliharaan, rehabilitasi dan membuat alur bagan secara informatif di tempel di dekat system anjungan pendaftaran mandiri untuk memudahkan dan membantu pasien serta penambahan jaringan internet untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Item Type: Thesis ( Diploma Tiga (D3))
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, Klinik rawat jalan
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Medical Records And Health Information Study Program
Depositing User: Anastasia Dhita S.IP
Date Deposited: 22 Jul 2024 01:53
Last Modified: 22 Jul 2024 01:53
URI: http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/2581

Actions (login required)

View Item View Item