Setiawan, Adi (2023) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PRAJURIT KOMPI MARKAS TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN DI KLINIK YONKES 2/2 KOSTRAD MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (600kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (725kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text (DAPUS - LAMPIRAN)
DAPUS - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan sangat berkaitan dengan pelayanan yang diharapkan dan kenyataan pelayanan yang telah diberikan di rumah sakit. Kepuasan akan terpenuhi bila pelayanan yang diberikan dirasakan telah sesuai dengan harapan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan prajurit kompi markas terhadap pelayanan kesehatan di Klinik Yonkes 2/2 Kostrad Malang. Desain penelitan adalah deskritif. adalah seluruh prajurit kompi markas yang menggunakan fasilitas Klinik Yonkes 2/2 Kostrad Malang sebanyak 30 pasien. Sampel sebanyak 30 pasien. Teknik sampling menggunakan Total sampling. Variabel penelitian adalah tingkat kepuasan prajurit kompi markas terhadap pelayanan kesehatan. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner. Tempat penelitian di Klinik Yonkes 2/2 Kostrad Malang. Penelitian dilaksanakan pada tanggal tanggal 27 Februari – 4 Maret 2023. Analisa Data menggunakan univariat. Hasil penelitian didapatkan tingkat kepuasan responden hampir seluruhnya puas terhadap pelayanan kesehatan di Klinik Yonkes 2/2 Kostrad Malang sebanyak 23 orang (77%) dan sebagian kecil responden kepuasan terhadap pelayanan kesehatan di Klinik Yonkes 2/2 Kostrad Malang sangat puas sebanyak 7 orang (23%). Tingkat kepuasan terhadap pelayanan kesehatan di Klinik Yonkes 2/2 Kostrad Malang berdasarkan dimensi reliability (kehandalan) sejumlah 459 (76,5%) dengan kategori sangat puas, dimensi confidence/ assurances (keyakinan/jaminan) sejumlah 455 (75,8%) dengan kategori sangat puas, dimensi tangible (penampilan/bukti fisik) sejumlah 466 (77,6%) dengan kategori sangat puas, dimensi emphaty (empati) sejumlah 423 (70,5%) dengan kategori puas dan dimensi responsiveness (ketanggapan) sejumlah 387 (64,5%) dengan kategori puas. Diharapkan klinik kesehatan Yonkes 2/2 Kostrad melakukan pemantauan dan evaluasi tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan secara berkesinambungan melalui kotak saran dan survey kepuasan pasien sehingga dapat diketahui fluktuasi kebutuhan pasien.
Item Type: | Thesis ( Diploma Tiga (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan kesehatan, Tingkat kepuasan, Prajurit |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Nursing Study Program |
Depositing User: | Anastasia Dhita S.IP |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 01:13 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 01:13 |
URI: | http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/2263 |
Actions (login required)
View Item |