Ambarwati, Fitra Ressa (2022) GAMBARAN STATUS GIZI PADA ANAK KELAS 5 DAN 6 DI SDN RANDUGADING 04 TAJINAN MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS. dr. Soepraoen.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Gizi merupakan faktor penting yang menentukan tingkat kesehatan untuk perkembangan fisik dan mental. Gizi dapat dinilai dari status yang diklasifikasikan berdasarkan Indeks Masa Tubuh (IMT) yaitu; status gizi kurus berat, status gizi kurus ringan, dan status gizi normal. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan status gizi pada anak kelas 5 dan 6 di SDN 04 Randugading Kabupaten Malang. Desain penelitian ini adalah deskriptif. populasinya adalah siswa kelas 5 dan 6 di SD 4 Randugading kabupaten Malang. Sampling yang digunakan adalah total sampling sejumlah 41 anak. Variable pada penelitian ini adalah status gizi. Alat ukurnya adalah kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada 13 Juli 2022. Hasil penelitian ini menunjukan sebanyak 27 anak (65%) dengan status gizi kurus berat, 6 anak (15%) dengan status gizi kurus ringan, dan 8 anak (20%) dengan status gizi normal. Tindakan pencegahan dan upaya peningkatan status gizi pada anak harus dilakukan untuk meningkatkan status gizi anak.
Item Type: | Thesis ( Diploma Tiga (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Status Gizi Anak, Indeks Masa Tubuh |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Nursing Study Program |
Depositing User: | Anastasia Dhita S.IP |
Date Deposited: | 27 May 2024 02:39 |
Last Modified: | 27 May 2024 02:39 |
URI: | http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/1315 |
Actions (login required)
View Item |