Puspita, Salsa Bila Dwi (2023) LITERATURE REVIEW: FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN DI TPPRJ RUMAH SAKIT. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (641kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (740kB) |
||
|
Text (BAB IV - DAFTAR PUSTAKA)
BAB IV - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan dalam pelayanan merupakan salah satu indikator yang utama. menurut standar pelayanan di Rumah sakit kepuasan merupakan bentuk dari mutu pelayanan. Terdapat beberapa faktor penentu yang dapat mempengaruhi dalam mewujudkan kepuasan pasien, antara lain yaitu tangible (bentuk fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan/keyakinan), emphaty (kepedulian). Metode penelitian ini adalah Literature Review yang memiliki definisi sebagai telaah jurnal atau artikel ilmiah, buku dan sumber lain yang relevan dengan masalah tertentu. Penelusuran jurnal dapat dilakukan melalui jurnal yang dipublikasi pada Google Scholar, Portal Garuda, dan Research Gate berdasarkan kata kunci juga kriteria inklusi dan ekslusi. Bedasarkan hasil dari seleksi studi yang sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi didapatkan sejumlah 7 artikel yang dimasukkan kedalam literature riview yang sesuai dengan tujuan khusus pada penelitian ini. Dimana faktor tersebut dapat disebabkan dari faktor Sumber Daya Manusia, Metode Pelayanan pasien. serta Sarana dan Prasarana yang ada di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan (TPPRJ) Rumah Sakit. Kepuasan pasien di Tempat Pendaftaran Pasien Rawat Jalan dipengaruhi beberapa faktor yang berdeda, diantaranya faktor Sumber Daya Manusia, Metode Pelayanan pasien, serta Sarana dan Prasaraa yang khususnya ada pada pelayanan pendaftaran pasien rawat jalan di rumah sakit. Bahwa beberapa faktor tersebut sangat berpengaruh penting untuk mengetahui seberapa puasnya pasien pada saat mendapatkan pelayanan, yang nantinya akan meningkatkan minat untuk pasien agar tidak kecewa dengan pelayanan yang telah diberikan.
Item Type: | Thesis ( Diploma Tiga (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, Rumah sakit |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Medical Records And Health Information Study Program |
Depositing User: | Anastasia Dhita S.IP |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 02:51 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 02:51 |
URI: | http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/2567 |
Actions (login required)
View Item |