GAMBARAN REGULASI EMOSIONAL REMAJA BROKEN HOME DI DESA DILEM KECAMATAN KEPANJEN KABUPATEN MALANG

Anafsa, Taskhiatul (2022) GAMBARAN REGULASI EMOSIONAL REMAJA BROKEN HOME DI DESA DILEM KECAMATAN KEPANJEN KABUPATEN MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Regulasi emosi memiliki peran penting untuk remaja broken home dikarenakan perceraian membawa dampak yang serius bagi mereka yaitu depresi, sires, serta perubahan emosi drastis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran regulasi emosional remaja broken home d desa Dilem Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh remaja korban broken home di Desa Dilem Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah Total sampling dengan besar sampel 60 responden. Variabel yang diteliti adalah regulasi emosional remaja broken home. Hasil penelitian dianalisis menggunakan analisis univariat. lnstrumen penelitian ini menggunakan kuesioner Emotion Regulation Questionnaire yang disebarkan menggunakan lembar kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 23 Juni 2022. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa regulasi emosi remaja di Desa Dilem diperoleh hasil sebagian besar sebanyak 23 responden memiliki regulasi emosi rendah (58%), dan hampir setengahnya sebanyak 17 responden memiliki regulasi emosi tinggi (42%). Berdasarkan penelitian ini, diharapkan remaja mampu meningkatkan regulasi emosional, menghindari stress berlebihan, dan mengevaluasi diri tentang emosional yang dialami sehingga mendorong siswa untuk mencari mekanisme coping yang positif.

Item Type: Thesis ( Diploma Tiga (D3))
Uncontrolled Keywords: Regulasi emosional, Broken home, Remaja
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Study Program
Depositing User: Dysa Putri Azizah S.IP
Date Deposited: 16 Jul 2024 00:34
Last Modified: 16 Jul 2024 00:34
URI: http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/2539

Actions (login required)

View Item View Item