Wati, Sulistiyo (2023) TINGKAT KEPUASAN PASIEN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI PUSKESMAS PANDANWANGI. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf.pdf Download (802kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf.pdf Download (637kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf.pdf Download (930kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V- DAFTAR PUSTAKA .pdf.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah bentuk penilaian konsumen terhadap tingkat pelayanan yang diterima dengan tingkat pelayanan yang diharapkan. Kualitas pelayanan dapat diukur dengan mengidentifikasikan melalui lima dimensi yaitu kehandalan (Reliability) yaitu kemampuan memberikan pelayanan, daya tanggap (Responsiveness) yaitu respon atau kesigapan petugas dalam membantu pasien, jaminan (Assurance) yaitu keterampilan dalam memberikan dan memanfaatkan jasa, Empati (Emphaty) yaitu perhatian yang petugas berikan kepada pasien, bukti fisik (Tangible) yaitu wujud kenyataan fisik. Kepuasan pasien pendaftaran di Puskesmas Pandanwangi berdasarkan lima dimensi pelayanan menunjukkan bahwa dimensi Tangible 83%, Realibility 84%, Responsiveness 80%, Empathy 82%, dan Assurance 78% sehingga skor presentase rata-rata kepuasan pasien secara keseluruhan sebebsar 81% dengan kategori kepuasan yaitu sangat puas. Proses pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner atau angket tertutup yang sudah disertai jawaban dengan pengukuran skala likert, dengan penyajian data scoring dan tabulating. Scoring yaitu memberikan nilai berdasarkan tingkat jawaban yang diperoleh dari responden sedangkan tabulating yaitu pengumpulan data yang kemudian disusun dalam bentuk tabel dan dianalisis menggunakan rumus presentase. Dengan adanya pengukuran tingkat kepuasan pasien, petugas dapat mengukur peningkatan kualitas pelayanan rekam medis terhadap kepuasan pasien dengan presentase rata-rata yaitu kategori kepuasan sangat puas.
Item Type: | Thesis ( Diploma Tiga (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat kepuasan, Pasien rawat jalan |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Medical Records And Health Information Study Program |
Depositing User: | Anastasia Dhita S.IP |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 03:00 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 03:00 |
URI: | http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/2480 |
Actions (login required)
View Item |