GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TENTANG PELAYANAN PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RSU PINDAD TUREN KABUPATEN MALANG

Rafly, Muhammad Fauzan (2022) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TENTANG PELAYANAN PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RSU PINDAD TUREN KABUPATEN MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (577kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kepuasan pasien merupakan indikator kualitas pelayanan yang petugas kesehatan berikan. Pasien yang puas akan menggunakan kembali pelayanan kesehatan bila mereka membutuhkan lagi. Pasien yang puas akan mengajak orang lain untuk menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien tentang pelayanan perawat di rawat inap RSU Pindad Turen Kab. Malang. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap pada tanggal 20-30 Agustus 2022 di RSU Pindad Turen kab. Malang sejumlah 28 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah consecutive sampling dengan besar sampel 28 responden. Variabel yang diteliti adalah kepuasan pasien tentang pelayanan perawat. Hasil penelitian dianalisis menggunakan analisis univariat. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan menggunakan lembar kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 20-30 Agustus 2022. Data hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien tentang pelayanan perawat diperoleh hasil sebagian besar sebanyak 15 responden (54%) dalam kategori sangat puas, dan hampir setengah sebantak 13 responden (47%) dalam kategori puas. Berdasarkan penelitian ini, diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk pembenahan pelayanan kesehatan oleh pihak rumah sakit.

Item Type: Thesis ( Diploma Tiga (D3))
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pasien, Pelayan perawat
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Study Program
Depositing User: Anastasia Dhita S.IP
Date Deposited: 08 Jul 2024 02:25
Last Modified: 08 Jul 2024 02:25
URI: http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/1799

Actions (login required)

View Item View Item