HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI PENDAFTARAN RAWAT JALAN PUSKESMAS SUMBERPUCUNG

Wildhani, Muhammad Anwarul (2022) HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI PENDAFTARAN RAWAT JALAN PUSKESMAS SUMBERPUCUNG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS. dr Soepraoen.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif di wilayah kerjanya. Puskesmas diatur kembali dengan Peraturan Menteri Kesehatan yang baru yaitu Permenkes 43 tahun 2019 tentang Puskesmas. Penelitian ini menggunakan pendekatan observasi kuantitatif untuk meneliti populasi atau sampel. Arikunto (2006) mengemukakan tentang penelitian kuantitatif yakni pendekatan penelitian yang banyak menggunakan angka-angka, mulai dari mengumpulkan data, penafsiran terhadap data yang diperoleh, serta pemaparan hasilnya. Tingkat kepuasan berdasarkan variabel tangiable menunjukkan angka 265,62 lebih dari nilai tabel 113,145, tingkat kepuasan berdasarkan variabel reliability menunjukkkan angka 570,96 lebih dari nilai tabel 113,145, tingkat kepuasan berdasarkan variable responsiveness menunjukkan angka 831,25 lebih dari nilai tabel 113,145, tingkat kepuasan berdasarkan variable assurance menunjukkan angka 431,00 lebih dari nilai tabel 113,145,tingkat kepuasan berdasarkan variable empathy menunjukkan angka 343,51 lebih dari nilai tabel 113,145. Disarankan agar Puskemas Sumberpucung meningkatkan pelayanan pasien di tempat pendaftaran, dengan perhatian utama dalam aspek kemampuan petugas dengan memberikan pelatihan, penyuluhan untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam pelayanan

Item Type: Thesis ( Diploma Tiga (D3))
Uncontrolled Keywords: Rekam medis, Rawat jalan
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Medical Records And Health Information Study Program
Depositing User: Anastasia Dhita S.IP
Date Deposited: 30 May 2024 06:40
Last Modified: 30 May 2024 06:40
URI: http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item View Item