TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK REJOASRI FARMA MALANG

Febriyanti, Anissa (2021) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK REJOASRI FARMA MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (753kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (947kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pelayanan kefarmasian murakan suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dalam pelayanan kefarmasian di Apotek Rejoasri Farma Malang. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif dengan cross sectional study terhadap konsumen yang datang ke apotek rejoasri farma. Metode yang pengambilan sampel dilakukan dengan menggukan metode Quota sampling, didapatkan sebanyak 100 konsumen. Hasil rata – rata persentase pengamatan menunjukkan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan kefarmasian di Apotek Rejoasri Farma Malang yaitu: Tangible rata – rata persentasenya 82,6%, Reability rata – rata persentasenya 75,9%, Responsiveness rata – rata persentasenya 74,3%, Assurance rata – rata persentasenya 71,8%, Empathy rata – rata persentasenya 74,9%. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa konsumen merasa puas terhadap pelayanan di apotek Rejoasri Farma hal ini ditunjukkan dari kelima diemensi yaitu dengan ratarata presentase skor sebanyak 75,9%.

Item Type: Thesis ( Diploma Tiga (D3))
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Kefarmasian, Pelayanan, Konsumen
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Pharmacy Study Program
Depositing User: Dysa Putri Azizah S.IP
Date Deposited: 05 Jul 2024 02:42
Last Modified: 05 Jul 2024 02:42
URI: http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/1661

Actions (login required)

View Item View Item