Wildhani, Muhammad Anwarul (2022) HUBUNGAN KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI PENDAFTARAN RAWAT JALAN PUSKESMAS SUMBERPUCUNG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS. dr Soepraoen.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (871kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (581kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (678kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama, dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif di wilayah kerjanya. Puskesmas diatur kembali dengan Peraturan Menteri Kesehatan yang baru yaitu Permenkes 43 tahun 2019 tentang Puskesmas. Penelitian ini menggunakan pendekatan observasi kuantitatif untuk meneliti populasi atau sampel. Arikunto (2006) mengemukakan tentang penelitian kuantitatif yakni pendekatan penelitian yang banyak menggunakan angka-angka, mulai dari mengumpulkan data, penafsiran terhadap data yang diperoleh, serta pemaparan hasilnya. Tingkat kepuasan berdasarkan variabel tangiable menunjukkan angka 265,62 lebih dari nilai tabel 113,145, tingkat kepuasan berdasarkan variabel reliability menunjukkkan angka 570,96 lebih dari nilai tabel 113,145, tingkat kepuasan berdasarkan variable responsiveness menunjukkan angka 831,25 lebih dari nilai tabel 113,145, tingkat kepuasan berdasarkan variable assurance menunjukkan angka 431,00 lebih dari nilai tabel 113,145,tingkat kepuasan berdasarkan variable empathy menunjukkan angka 343,51 lebih dari nilai tabel 113,145. Disarankan agar Puskemas Sumberpucung meningkatkan pelayanan pasien di tempat pendaftaran, dengan perhatian utama dalam aspek kemampuan petugas dengan memberikan pelatihan, penyuluhan untuk meningkatkan kemampuan petugas dalam pelayanan
Item Type: | Thesis ( Diploma Tiga (D3)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rekam medis, Rawat jalan |
Subjects: | L Education > L Education (General) R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Medical Records And Health Information Study Program |
Depositing User: | Anastasia Dhita S.IP |
Date Deposited: | 30 May 2024 06:40 |
Last Modified: | 30 May 2024 06:40 |
URI: | http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/1336 |
Actions (login required)
View Item |