Kasimbara, Rachma Putri (2018) DEVELOPING ESP INSTRUCTIONAL MATERIALS FOR STUDENTS OF MIDWIVERY AT POLITEKNIK KESEHATAN BRAWIJAYA MALANG. JALIE: Journal of Applied Linguistics and Islamic Education, 2 (2). pp. 352-380. ISSN 2549-7804; E-ISSN 2549-8622
|
Text
Developing ESP Instructional ....pdf Download (499kB) | Preview |
|
|
Text
Peer Review.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
Cek Plagiasi.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Bahasa Inggris yang diajarkan kepada mahasiswa kebidanan harus sesuai dengan bidang dan kebutuhan mereka. Mereka belajar bahasa Inggris sebagai kebutuhan untuk mengembangkan keterampilan mereka demi karier masa depan. Ketika memahami dan menguasai bahasa Inggris dengan baik, akan menjadikan mereka profesional di bidangnya. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa kebidanan dalam memahami dan menguasai bahasa Inggris, dan (2) mengembangkan bahan ajar ESP dengan prinsip Contextual Teaching and Learning (CTL) bagi mahasiswa kebidanan di Politeknik Kesehatan RS dr. Soepraoen Malang. Penelitian dan Pengembangan ini (R & D) dilakukan untuk 30 siswa di tingkat II di kelas kebidanan Poltekkes Soepraoen. Peneliti memberikan dua jenis kuesioner. Kuesioner pertama terkait dengan perspektif siswa dalam bahasa Inggris, motivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris, kesulitan siswa dalam belajar bahasa Inggris dan model pengajaran yang disukai di kelas. Kuesioner kedua mendapatkan informasi dari Need Analysis. Peneliti mengembangkan Materi Pembelajaran untuk mahasiswa kebidanan dengan menggunakan hasil dari Analisis Kebutuhan
Item Type: | Article | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Bahasa Inggris | ||||||||||||
Divisions: | Physiotherapy Study Program | ||||||||||||
Depositing User: | Yacobus Sudaryono | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jun 2021 01:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 04 Sep 2023 02:27 | ||||||||||||
URI: | http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/581 |
Actions (login required)
View Item |