GAMBARAN PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI UKS SLB LAWANG SLB KEPANJEN DAN SLB SUMBERPUCUNG KABUPATEN MALANG

Natalia, Talita Shela (2021) GAMBARAN PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS DI UKS SLB LAWANG SLB KEPANJEN DAN SLB SUMBERPUCUNG KABUPATEN MALANG. Diploma Tiga (D3) thesis, ITSK RS dr. Soepraoen.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (571kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V - DAFTAR PUSTAKA)
BAB V - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Anak sekolah berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dari pihak puskesmas melalui UKS, khususnya pada siswa SLB yang membutuhkan pelayanan lebih atau tidak sama dengan layanan yang diberikan oleh puskesmas di sekolah umum yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan yang diberikan puskesmas terhadap siswa SLB lawang SLB kepanjen SLB Sumberpucung di kabupaten malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan analisa data univariat. Populasi yang digunakan 5 SLB di Kabupaten Malang dan 3 Puskesmas yang bermitra dengan SLB di Kabupaten Malang, sampel 5 SLB, teknik sampling menggunakan Total sampling dan instrumen data menggunakan kuesioner melalui google form pada 24 juni 2021. Berdasarkan hasil dari jawaban kuesioner diperoleh data bahwa pelayanan yang diberikan oleh puskesmas di UKS SLB Lawang SLB Kepanjen SLB Sumberpucung di kabupaten malang sebagian besar pelayanannya adalah cukup sebanyak 3 SLB (60%), sedagkan yang mendapatkan pelayanan oleh puskesmas dengan baik ada 2 SLB (40%). Adanya masalah pelayanan kesehatan yang jarang dilakukan, terlebih pada pelayanan kesehatan pemeriksaan secara berkala yang dilakukan setiap bulannya. Diharapkan pihak SLB mampu memfasilitasi lebih agar pelayanan kesehatan yang didapatkan adalah baik.

Item Type: Thesis ( Diploma Tiga (D3))
Uncontrolled Keywords: Pelayanan kesehatan, Puskesmas, SLB
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Nursing Study Program
Depositing User: Dysa Putri Azizah S.IP
Date Deposited: 09 Jul 2024 01:01
Last Modified: 09 Jul 2024 01:01
URI: http://repository.itsk-soepraoen.ac.id/id/eprint/2299

Actions (login required)

View Item View Item